Kangen

I remember this moment, when I read my old tweets.

Siang itu sekitar jam setengah dua belas. Aku memilih ‘spot’ menunggu di antara para penjaja jajanan anak-anak, tak jauh dari area sekolah. Kulirik jam tangan yang melingkari pergelangan tangan kiriku, harusnya jam segini sudah keluar, ujarku dalam hati.

Tak lama kemudian, satu-persatu murid berseragam merah putih keluar berhamburan dari area sekolahan. Ada yang berjalan menuju penjual mainan, ada yang merogoh sakunya untuk membeli es krim dan ada pula yang bersenda gurau dengan teman sebayanya sambil terus berjalan menuju jalan pulang.

Aku masih belum menemukan keponakanku.

Lama, keluhku dalam hati.

Aku terus memperhatikan satu persatu dari setiap anak yang melintas di hadapanku. Dari sekian banyaknya anak dan orang tua yang melintas, ada satu yang mencuri perhatianku. Dilihat dari perawakannya, anak lelaki ini mungkin baru duduk di kelas satu atau dua. Badannya terlihat mungil jika dibandingkan dengan anak-anak lainnya yang umurnya sudah berada di atasnya. Seorang lelaki paruh baya, berdiri tepat di sampingnya mengikuti kemana anak itu pergi. Lelaki itu, tampak membicarakan sesuatu dengan si bocah, beberapa kali ia mengangguk setelah menurunkan posisi badannya untuk mendekatkan posisi telinga agar sejajar dengan kepala bocah tersebut. Ia kemudian mengenggam tangan anak itu. Erat sekali.

Sebuah pemandangan langka yang sudah lama tak pernah kulihat. Sebuah genggaman erat dari seorang Ayah untuk anak yang disayanginya.

Rasanya rindu…

TIba-tiba aku teringat sosok Ayahku yang selalu kurindukan setiap hari.

Air mataku tak dapat kubendung lagi, perlahan membasahi pipi. Segera kuhapus menggunakan tanganku, aku tak mau orang-orang yang ada di sekelilingku melihat atau mencari tau jawaban dari setiap air mata yang turun di pipi ini.

Dalam hati kecilku aku berdoa untuk Ayahku, semoga Allah mempertemukan kami kembali di pintu surga-Nya. Aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s