Kangen Jogja ≥ Kangen Kamu

adem gak sihJogja selalu jadi kota yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari culture-nya yang kental, makanannya yang khas, orang-orang yang ramah, dan masih banyak lagi. Apapun yang ada di Jogja bikin kita nagih dan ingin balik lagi.

Saya sendiri, bukan kali pertama mengunjungi kota Gudeg ini. Kalau biasanya, datang ke sini untuk kunjungan wisata atau study tour, kali ini berbeda. Ya, saya dan teman-teman saya sengaja mengunjungi Jogja karena undangan pernikahan salah satu teman saya. Tapi ya itu cuma “syarat” aja. Tentu saja kami memanfaatkan kesempatan ini dengan berwisata ke beberapa tempat di Jogja.

gunung dan pantaipantai dan pasirnyaDuduk manja di Pantaiberdiri manja di pantaiDestinasi pertama yang kami pilih saat itu adalah pantai yang terletak di daerah Gunung Kidul, yaitu pantai Wedi Ombok. Sebentar, ke pantai atau ke gunung nih? Eits, jangan kaget, letak pantai ini memang terletak di belakang gunung Kidul lho. Ada beberapa pantai lainnya yang menjadi tujuan wisata di daerah ini, seperti Pok Tunggal atau Indrayanti. Tapi kami memilih Wedi Ombok karena jalanan menuju ke sana tidak terlalu jauh dan masih terbilang bagus jalannya.

Pantai ini termasuk pantai yang tidak terlalu banyak pengunjungnya, alias sepi. Kamu bisa menikmati keindahan pantai ini dengan lebih khidmat. Ditambah suara deburan ombak yang menerpa bebatuan yang ada di pantai ini, aaaahhhh kangeeennn……….. kamu…………… ehe.

Ceritanya ini belum siapduduk lucu di pantailook how happy we areTidak ada kendaraan umum untuk mencapai tempat ini. Kamu dapat menyewa kendaraan di tempat terdekat dengan penginapan kamu untuk bisa sampai ke tempat ini. Pilihlah kendaraan yang nyaman karena jarak antara kota Jogja menuju Gunung Kidul cukup jauh. Tapi jarak yang jauh ini tentu sebanding dengan pemandangan cantik yang ada di sini, dijamin enggak bakal rugi.

Selain pemandangan alamnya yang indah, kamu juga bisa belajar mengenai tempat-tempat bersejarah di kota ini lho! Kamu bisa mengunjungi Keraton Jogjakarta, Alun-alun Jogjakarta di kala malam juga lucu lho, atau mungkin kamu bisa mengunjungi situs-situs bersejarah seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan yang (sebenernya) letaknya nggak di kota Jogja-nya sih.

Candi Ratu BokoMeskipun lagi telponan tetep harus eksis

Tempat yang membuat saya penasaran jauh-jauh hari sebelum menginjakkan kaki di kota Jogja adalah Candi Ratu Boko. Dan kebetulan teman-teman saya juga setuju untuk mengunjunginya. Walaupun dari kami semua tidak ada yang tahu tempat ini, beruntung GPS menjadi penyelamat kami hehe. Tempatnya tidak terlalu jauh dari kota Jogja, view-nya juga oke. Lebih oke lagi kalau datang ke tempat ini sore-sore sama si doi sambil menikmati sunset dari ketinggian Candi Ratu Boko. Sweeettt!

Welcome to Taman SariInside Taman Saribiar kekinian ada foto dari belakang dehTake selfie with NdewTaman Sari's GateTempat yang susah sepi kalo lagi rame, yaiyalahJika kamu ingin mengunjungi tempat yang berada di sekitaran kota Jogja, tenang saja… Kamu bisa datang ke Taman Sari. Pertama kali sampai di tempat ini, saya merasa tempat ini cukup unik. Maklum, di Bandung kagak ada beginian hehe. Walaupun bangunan ini cukup tua, tapi aroma sejarahnya sangat kuat (kopi kali ah ada aromanya). Ketika kamu memasuki area Taman Sari kamu akan melihat benteng, kolam air, pemandian dan lorong, eh lorong apa terowongan yah. Gitu deh…. Suasana di sini memang lembab, tapi bikin penasaran untuk meng-explore­ setiap sudut yang ada di Taman Sari.

Tidak lengkap rasanya pergi ke kota orang tanpa mencicipi kulinernya. Yes, kami juga sempat icip-icip kuliner yang ada di sini. Selain gudeg kami mencicipi nikmatnya Ayam Mbah Cemplung, yang letaknya sungguh sangat pelosok. Untuk salah seorang teman kami pakar kuliner Jogja-Magelang, nggak perlu pake GPS bisa sampai di tempat tanpa nyasar hehe.

Inside Tempo GelatoTrying to tastedragon fruit and lemonSelain ayam goreng, kami juga sempat mampir ke Tempo Gelato yang letaknya tak jauh dari hotel tempat kami menginap. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi tempat ini sepertinya tidak pernah sepi. Banyak sekali yang ingin mencicipi gelato dengan varian rasa yang berbeda di sini. Harganya pun tidak terlalu mahal, hanya dengan Rp. 25.000 saja kamu bisa menikmati 2 scoop gelato. Worth it to taste!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s